Senin, 09 September 2019

Kisah Perjalanan Hidup Sintia

                                                Artikel Tentang Diri Sendiri

           Perkenalkan nama saya Ni Wayan Sintia Arini ,Saya biasa dipanggi dengan sebutan Sintia oleh keluarga dan teman teman saya,saya lahir dan dibesarkan oleh Ayah dan Ibu saya di sebuah kampung yang berada di daerah dekat dengan gunung agung,yaitu Kabupaten Karangasem tepatnya di Banjar Alasngandang,Desa Pempatan,Kecamatan Rendang.Saya lahir pada tanggal 10-07-2001,Umur saya sekarang baru 18 tahun,Hobby saya jalan-jalan dan bermain bulu tangkis,cita cita saya ingin membahagiakan kedua orang tua saya melalui bekerja di perkantoran,saya terlahir dari keluarga yang sangat sederhana,saya merupakan anak pertama dari dua bersaudara ,Ayah saya bernama I Wayan Selamat ,Ibu saya bernama Ni Ketut Kariani.Kedua Orang tua saya bekerja sebagai pedagang di sebuah pasar tradisonal di daerah Karangasem dan Bangli.Adik saya adalah laki laki ,namanya I Nengah Parmadi,dia baru kelas 2 SMP,sekolah di SMPN 2 Rendang ,Adik Saya ini orangnya nakal ,males belajar,susah untuk di nasehati,tetapi apa yang dinginkan oleh dia pasti kedua ortu saya selalu menuruti keinginannya.

Saya memulai memasuki dunia pendidikan pada usia 5 tahun .Saya memulai jenjang pendidikan di TK Paud Wana Kumara. Tidak banyak hal  istimewa  yang terjadi selama saya  TK,Saya di TK Sering menangis,saya orang pemalu,dan sering diejek oleh teman,selanjutnya saya melanjutkan pendidikan di sekolah dasar  yaitu di Sd Negeri Tiga Pempatan yang tidak jauh dari rumah saya selama 6 tahun.Setelah lulus SD saya melanjutkan sekolah, ke sekolah menengah pertama yaitu di SMP Negeri 2 Rendang,SMPN 2 Rendang merupakan sekolah terfavorite di Rendang,Pada waktu kls 3 SMP semester 1 saya memiliki kenangan  yang tidak bisa terlupakan bersama teman teman saya,yaitu Study Tour di daerah Jatim,kami study tour selama tiga 3 hari ,kami dan para Bapak Ibu Guru melakukan kegiatan persembahyangan di pura Giri Arjuno,setelah selesai melakukan persembahyangan kami melakukan jalan jalan ke Jatimpark,Makam bung karno,dll .Disini kami menginap di sebuah hotel yang ada di Malang.Setelah tamat SMP saya melanjutkan sekolah di SMAN 1 Rendang pada waktu kelas  10 kami belum dikelompokkan menjadi satu jurusan ,di kelas 10 saya memiliki banyak teman yang baik,gokil,mengerti satu sama lain,gak milih milih dalam berteman,1 tahun kami bersama,kami di pisahkan oleh jurusan yang kami ambil,ada yang mengambil jurusan IPA,Bahasa,dan IPS.Saya sangat sedih karena tidak bisa bersama sama lagi dengan mereka,saya mendapatkan Jurusan IPA 2,pertama kali saya melihat nama nama yang diajak satu kelas yang sudah ditempel di papan pemgumuman ,saya merasa kaget dengan nama teman sekelas saya,karena saya sekelas dengan orang orang yang kelihatan sombong,suka memilih memilih dalam berteman,kebanyakan orangnya cuek.Waktu terus berlalu ternyata pikiran saya salah sama teman teman dikelas,ternyata teman sekelasku yang di IPA 2 orangnya aseek-aseek,kece kece,baik,saling mebantu satu sama lainnya,kini kami sudah menjadi senior high school,sebelum kami lulus kami banyak memiliki cerita kebersemaan dengan SID...SID???ya SID itu adalah nama untuk grup kelas kami yang artinya Semoton IPA Dua,Cerita yang kita miliki sebelum tamat SMA yaitu kita mengadakan acara makan bersama yang lauk dan nasinnya kita masak bersama bersama, kami membakar ayam,ikan dan membuat sate dari ayam,selanjutnya kami makan bersama,setelah semua merasa kenyang kami melakukan perjalanan ke obyek wisata di daerah gunung batur,penelokan,kami disana melihat pemandangan yang sangat bagus dan kami langsung melakukan foto bersama SID.Hari telah berlalu dan kini sudah tiba pengumuman kelulusan,dan kami semua kelas 12 SMA Negeri 1 Rendang lulus 100%,kami semuanya sangat bergembira karena semuanya sudah lulus,tapi kami merasa sedih juga karena  sudah jarang bertemu kembali,karena kita semua pasti akan melanjutkan karier kita ke masa depan ada yang melanjutkan kuliah,kerja,dan nikah...


22 komentar: